Pages

Friday, September 6, 2013

#RangkumanKKN_1 Perjalanan Panjang

Yogyakarta. Selasa, 2 Juli 2013. 17 : 00 WIB

Hari ini adalah hari keberangkatan kami menuju pengabdian. Setelah gempa yang terjadi 10 hari yang lalu di Lombok utara, kami tak tau bagaimana keadaan masyarakat sekarang, kami hanya bisa meraba dan tak tau pasti apa yang dapat kami lakukan disana. Namun begitu, optimisme dan keceriaan tetap terpancar di wajah 29 pasukan kami yang siap mengabdi, membawa panji almamater kami.

Semua tas dan barang mulai kami masukkan satu-satu ke dalam Bus, berpamitan dengan orang-orang tercinta. sembari mengucap sampai jumpa kepada Grha Sabha Pramana, bus kami mulai meninggalkan asalnya. Mulai bergerak menuju tempat dimana kami harus melakukan sesuatu, untuk belajar mengerti, dan mencintai negeri ini.

Dalam perjalanan, kami mencoba menyembunyikan perasaan galau, gamang, dan ragu kami dengan bernyanyi. Menciptakan lagu-lagu sendiri, sehingga tak ada lagi resah, yang ada hanya canda dan tawa. Bergemalah folks-folks kecil ciptaan kami selama perjalanan.

Singkat cerita, setelah perjalanan panjang menyeberangi 2 pulau dan 2 Selat, Kamis, 4 Juli 2013 04:00 sampailah kami di Kabupaten Lombok Utara. Tempat dimana kami memulai cerita kasih dan cinta kami kepada Indonesia.



Inilah beberapa dari kami,
bersenda gurau di tengah selat bali.

No comments:

Post a Comment