Pages

Wednesday, November 28, 2012

Hey, Aku Punya Sesuatu...

Hey, aku punya sesuatu.

Aku bilang hidup itu menyenangkan,
tak perlu melulu memikirkan polutan
hinggap saja pada dahan,
lalu terbang ke kazakhstan

tak perlu mengusir gelap,
anggap gelap adalah ucap,
malam kepada bulan untuk menemani walau sekejap.

hidup itu menyenangkan,
seperti permen yang terjatuh lalu kuambil dan kumakan lagi dengan tawa,
teman kepada canda yang menggema.

kenapa terlalu serius, kenapa terlalu harus,
padahal itu adalah arus.

seharusnya dunia berhenti berputar saja,
lalu berbalik arah sehingga muda kembali seketika.
senang kembali seperti semula,
beban tak lagi berburuk sangka.

Aku kenal pensil itu,
pensil warna yang dulu aku gigit-gigit sambil berpikir.
tak merasa memilih warna adalah beban,
yang kutau aku memilih agar gambarku terlihat menyenangkan.
aku pikir, sesederhana itu seharusnya aku berpikir.

Yogyakarta, 28-11-2012

No comments:

Post a Comment